5 Tips Merawat HP Xiaomi Agar Lebih Awet dan Tahan Lama

Diposting pada

Xiaomi sudah menjadi salah satu favorit dipasaran Android tanah air dalam setahun terakhir dimana harganya cukup terjangkau dan punya perangkat hardware yang keren dengan fitur-fitur yang mengagumkan.

Redmi Note 5 menjadi salah satu keluaran terbaru dari HP Xiaomi. Gadget yang satu ini telah terpasang chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang membuat Baterai tak gampang habis plus performa yang tak gampang loyo.

Meski begitu ada yang berpendapat HP Xiaomi itu sulit bertahan lama dan tak awet dipakai. So kita akan memberi tips pada Anda bagaimana merawat Gadget tipe ini agar tidak mudah rusak dan bisa Anda gunakan lebih lama.

5 Tips Merawat HP Xiaomi :

1. Gunakan Tempered Glass
Layar menjadi salah satu komponen sangat penting dari sebuah Android semacam HP Xiaomi yang cukup riskan pecah jika jatuh atau kecelakaan lain. Jadi Anda perlu menggunakan pelindung dengan anti gores yang kualitasnya baik.
Tempered Glass tentu menjadi pelindung layar HP Xiaomi Anda yang kami sarankan meski Anda perlu merogoh kocek lebih dalam dari pada membeli anti gores Mika atau plastik. Tempered Glass sebagai kaca anti gores akan dengan senang hati berkorban demi keamanan layar HP Xiaomi Anda jika Gadget tersebut jatuh atau karena lainnya.

2. Pilih Casing Tambahan Paling Bagus
Smartphone Anda juga perlu perlindungan dari dua arah selain layar tentunya juga bagian belakangnya apabila HP Xiaomi Anda terjatuh. Goresan atau retak tak akan menghiasi Gadget Anda jika dilindungi dengan casing tambahan dengan kualitas bagus dibagian belakang Android Xiaomi Anda.
Anda wajib membeli Casing ini yang terbuat dari mika atau bahan keras lain dari pada Casing tambahan yang jenis Jelly lembut agar tahan banting dari benturan keras. Oh ya, Anda yang sedang mengemudi roda dua atau empat atau Sepeda agar HP Xiaomi Anda lebih terjamin keamanannya tambahkan saja cincin di Casing tambahan yang bakal mengikat erat Gadget Anda.

3. Jangan Download Aplikasi dari Luar Google Play Store
HP Xiaomi tetap menggunakan sistem operasi Android walau sudah memakai ROM MIUI . So, Google Play Store menjadi satu-satunya yang kami sarankan pada Anda jika ingin mendownload aplikasi apapun. Ini tentu untuk menghindari malware atau crack yang biasanya menjangkit aplikasi yang Anda install selain dari Google Play Store.

4. Jaga kondisi baterai
Sebagai pusat tenaga dari Gadget tentu keberadaan Baterai sangat fital dalam penggunaannya. So Anda wajib menjaga Baterai Android Anda dalam keadaan bagus terus. Agar tidak cepat aus,  sarannya jangan sampai daya baterai Anda dalam keadaan habis saat pengisiian .
Cas HP Xiaomi Anda saat daya baterai mencapai 15% hingga 30% . Selain itu, untuk menjaga life cycle tidak cepat habis, Anda juga disarankan untuk tidak selalu mengisi baterai Anda sesering mungkin.

5. Berhati-hati dalam mengunjungi website
Internet kini tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari manusia dipenjuru planet ini. Pun bagi pemakai HP Xiaomi , mereka akan bermedsos ria atau mencari semua informasi dari Internet via Gadget mereka.
Meski begitu, Anda pengguna Gadget perlu waspada saat bersurfing ria di Internet jika tak ingin Android Anda rusak karena beberapa Situs biasanya terdapat malware atau Iklan. Download film Ilegal adalah situs yang kami sarankan untuk tidak Anda kunjungi saat berinternet dengan Gadget Anda karena disitulah biasanya Malware banyak ditemukan.

 5 Tips Merawat HP Xiaomi Agar Lebih Awet dan Tahan Lamayang kami kupas diatas semoga membantu Anda agar HP Xiaomi Anda tak lekas rusak.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *