BELGIA HAJAR PANAMA 3 GOL TANPA BALAS

Diposting pada
Hasil Belgia vs Panama di Grup G Piala Dunia 2018 berakhir dengan skor 3-0. Dua gol Romelu Lukaku ditambah gol indah Dries Mertens pada Senin (18/6/2018) di Olimpiyskiy Stadion Fisht (Sochi) menjadi penentu kemenangan Iblis Merah atas sang lawan yang menjalani debut di Piala Dunia. 
Belgia memulai kampanye mereka di Piala Dunia Rusia dengan kemenangan masif atas Panama dalam laga yang sepenuhnya didominasi mereka. Iblis Merah menguasai bola hingga 62 persen dan melepaskan 15 tembakan dalam 90 menit. Sebaliknya, Panama, hanya melepaskan tujuh tembakan, dua tepat sasaran. Belgia mendominasi pertandingan sejak awal. Tim asuhan Roberto Martinez ini bahkan melepaskan sembilan tembakan sepanjang 45 menit awal, meskipun tidak ada yang berbuah gol. 
Peluang emas pertama Belgia datang pada menit ke-12 berkat kesalahan lawan. Bek Panama, Roman Torres mengirim bola kepada kiper Jaime Penedo. Bola diserobot oleh Eden Hazard. Namun, sang gelandang Chelsea memilih menembak ke sudut dekat gawang daripada mengumpan. Hasilnya, bola hanya mengenai sisi gawang, tidak membahayakan. 
Panama tampak mampu menghentikan upaya serbuan Belgia dengan seluruh pemain lapangan mereka yang turun ke wilayah sendiri. Namun, ada kesempatan dari Eden Hazard pada menit ke-38. Kali ini tembakannya mampu dibendung Penedo. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Menit ke-47, gol yang ditunggu-tunggu Belgia datang juga. 
Bermula dari umpan silang yang mentah, bola yang belum jatuh ke tanah disambar oleh Dries Mertens dengan tembakan voli silang yang masuk ke sudut jauh gawang. Iblis Merah memimpin 1-0. Kedisiplinan Panama terlihat memburuk dengan lima kartu kuning yang mereka dapatkan hingga menit ke-56. Sementara itu, Belgia menambah gol mereka, ketika De Bruyne mengirim umpan silang manis yang diselesaikan oleh Romelu Lukaku jadi gol pada menit ke-69. 
Kemenangan Belgia dipastikan pada menit ke-76. Ketika itu dalam serangan kilat, Eden Hazard melihat pergerakan Romelu Lukaku. Umpan terukur Hazard diselesaikan oleh Lukaku dengan tenang meski Penedo menyerbu ke depan menghadangnya. Skor berubah menjadi 3-0. Belgia kemudian memasukkan Thorgan Hazard, adik Eden Hazard untuk menggantikan Mertens ketika laga bersisa tujuh menit. 
Panama sebenarnya berpeluang mencetak gol pertama mereka di Piala Dunia, namun ketangkasan Courtois dalam menyergap bola membuat semua percuma. Belgia tetap unggul 3-0 dan memulai Piala Dunia dengan gemilang.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *