BRAZIL GAGAL MERAIH 3 POINT, DITAHAN IMBANG SWISS 1:1

Diposting pada
Harapan Brasil untuk bisa meraih kemenangan dalam laga perdananya di Piala Dunia 2018 gagal terpenuhi. Menghadapi Swiss, Brasil sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Coutinho. Namun, di babak kedua Swiss menyamakan kedudukan lewat gol Zuber. 
Pada awal babak pertama, Swiss membuat kejutan dengan menjadi pihak pertama yang melancarkan serangan agresif. Dzemaili yang menerima umpan lambung dari Shaqiri melepaskan tendangan voli, yang sedikit melambung di atas mistar gawang Brasil. Namun, permainan menyerang Swiss tidak bertahan lama setelah Brasil menguasai bola. 
Malahan beberapa kali Sommer dipaksa bekerja keras untuk menjaga gawangnya. Di menit ke-11, Paulinho mendapat kesempatan emas untuk membuka keunggulan. Memanfaatkan bola mentah di depan gawang, Paulinho langsung menyambutnya dengan tendangan keras. Sial, bola masih melebar. 
Barulah di menit ke-20, Brasil akhirnya sukses merobek ketatnya pertahanan Swiss sekaligus membuka keunggulannya. Penggawa Barcelona, Philippe Coutinho yang mendapat bola di luar kotak penalti tanpa pikir panjang melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Siapa sangka, Sommer tidak mampu menjangkaunya dan bola pun masuk ke dalam gawang. 1-0 Brasil unggul atas Swiss. Selanjutnya, Brasil masih terus menerapkan permainan menyerang untuk menambah pundi-pundi golnya. 
Akan tetapi, hingga waktu babak pertama habis tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil bertahan hingga pemain kedua kesebelasan melangkah menuju ruang ganti. Sekembalinya dari turun minum, Swiss yang sudah tertinggal di babak pertama langsung memainkan permainan menyerang yang terus mengancam gawang Swiss. Hasilnya, hanya butuh lima menit bagi Swiss untuk membuat kedudukan kembali imbang jadi 1-1. Adalah Steven Zuber yang menjadi pahlawan Swiss. 
Berawal dari situasi sepak pojok, Shaqiri mengirim umpan yang langsung disambut sundulan oleh Zuber. Bola pun melaju ke dalam gawang tanpa bisa tercegah. Memasuki menit ke-76 pertandingan, Brasil sebenarnya bisa saja kembali unggul atas Swiss, seandainya bola tendangan spekulasi Fernandinho tidak melayang di atas mistar gawang. 
Sommer menunjukkan kualitasnya sebagai andalan terbaik Swiss di bawah mistar gawang menjelang menit-menit akhir. Terbukti, sundulan Firmino berhasil ia mentahkan dan gawangnya pun tidak kebobolan lagi hingga akhir laga. 
Susunan pemain : 
Brasil (4-3-3): Alisson, Marcelo, Miranda, Silva, Danilo, Coutinho, Casemiro, Paulinho, Neymar, Jesus, Willian. Pelatih: Tite.
Swiss (4-2-3-1): Sommer, Rodriguez, Akanji, Schar, Lichtsteiner, Xhaka, Behrami, Zuber, Dzemaili, Shaqiri, Seferovic. Pelatih: Vladimir Petkovic.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *