Bikin Melongo! Jadi Asisten Artis, Intip Penghasilan Mereka

Diposting pada
Jika ada seseorang yang menawarkan Anda menjadi asisten rumah tangga (ART), pasti akan dipandang sebelah mata saja. Namun, bisa jadi beda ceritanya jika Anda mendapatkan tawaran menjadi ART sosok pesohor tanah air.
Beberapa orang mengatakan bahwa sang ART ini bisa mendapat gaji yang bersaing dengan mereka yang memakai dasi lho!

Beberapa orang mengatakan bahwa sang ART ini bisa mendapat gaji yang bersaing dengan mereka yang memakai dasi lho! Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk jalan-jalan bersama para artis saat mereka memiliki pekerjaan di luar negeri.
Nah, penasaran bukan bagaimana sosok ART para artis di Indonesia? Nah, jika penasaran silahkan kita simak artikel ini ya…,
1. Molly – Mantan Asisten Dewi Persik
Sosok pertama yang berani menggaji ART-nya dengan bayaran yang cukup menggiurkan adalah Dewi Persik. Dia mengatakan bahwa dirinya rela merogoh kantong yang cukup dalam untuk membayar asisten setiap bulannya.
Beberapa minggu lalu, wanita yang akrab dipanggil Depe tersebut mengungkapkan gaji yang dia berikan kepada sang ART. Setidaknya, gaji yang diterima oleh sang ART hampir menyentuh dua digit.
“Molly (mantan asisten Depe) sama saya digaji Rp9 juta,” kata Depe pada Juni lalu.
Selain itu, dia juga berani membayar mahal managernya. Setidaknya, Fani sang manager dibayar setidaknya Rp30 juta sebulan. “Kalo offline saya kasih dari saya Rp10 juta. Orang make up saya sebulan Rp 30 juta,” paparnya.
2. Elin – ART Syahrini
Jika seseorang sudah bekerja selama 12 tahun di tempat yang sama, maka ada dua alasan logis yang bisa kita pikirkan. Satu adalah memiliki gaji yang besar dan kedua adalah lingkungan kerja yang sangat baik.
Hal inilah yang dialami oleh Elin, yang merupakan salah satu ART Syahrini. Dalam sebuah postingan, Syahrini pun mengungkapkan rasa syukur terdalamnya atas keberadaan Elin di sisinya selama 12 tahun.
Yang membuat Elin saat ini memiliki berkah yang sangat besar adalah dengan diwujudkannya janji Syahrini yang akan mengajak Elin keliling dunia. Dan beberapa bulan lalu, Syahrini pun membawa Elin ke Eropa, dan selanjutnya mereka berencana ke Amerika.
3. Suwarsih Asih – ART Ashanty
Siapa sih yang tak kenal dengan sosok Suwarsih Asih? Ya, ART dari Ashanty yang bertugas untuk menjaga Arsy Addara Musicia Nurhermansyah dan Arsyana Akbar Pemuda Hermansyah ini memang merupakan salah satu ART dengan pengikut yang sangat banyak.
Saat artikel ini ditulis, Asih sudah memiliki kurang lebih 618 ribu pengikut di Instagram pribadinya. Tentu saja, jika dia membuka peluang untuk endorse, dia akan memiliki penghasilan yang sangat menggiurkan.
Tapi, Asih pun tidak memusingkan hal tersebut. Ini seperti menandakan bahwa dia telah mendapatkan gaji yang cukup dari keluarga Anang. Selain itu, dia pun terkenal sebagai sosok yang cukup sederhana dan tidak memamerkan apa yang dia miliki di media sosial.
Hanya saja, dia pun beberapa kali sempat memamerkan saat dia berada di Amerika untuk kedua kalinya. Hal ini dikarenakan dia harus ikut bersama keluarga tersebut untuk menjaga kedua anak Anang dan Ashanty yang masih kecil.
Dia pun beberapa kali sempat mengucap rasa terima kasih kepada keluarga Anang dan Ashanty yang telah memberikan dirinya kehidupan yang sangat layak.
4. Siti Rukoyah – ART Gisella Anastasia
Menjadi pengasuh Gempita Nora Marten merupakan sebuah berkah untuk Siti Rukoyah. Bukan hanya gaji yang cukup besar, namun dia pun berhasil mendapatkan pundi-pundi rupiah dari tempat lain.
Salah satunya adalah saat mengendorse barang di akun Instagram miliknya. Hal ini tak mengherankan jika mengingat pengikut akun Instagram Siti pun sudah cukup banyak, terpantau sudah mencapai 189 ribu pengikut.
Jika tarif dasar endorse sebuah produk memiliki nominal ratusan ribu rupiah, maka pendapatan yang bisa dia dapatkan pun cukup besar. Meski begitu, Siti pun dikenal sebagai sosok yang sederhana.
Ini selfie pake timer kalo pake kamu namanya couple (eaaakk)🤭😂🙏
Hal ini ditunjukkan pada saat dia pulang kampung di saat lebaran. Terlihat jika rumah keluarga Siti bisa dibilang sederhana.
5. Ciripa Rikno – Asisten Uya Kuya
Jika berbicara mengenai asisten artis yang sukses, maka nama Ciripa Rikno tidak dapat dipandang sebelah mata. Hal ini dikarenakan setelah dirinya ikut bersama Uya Kuya dan keluarga selama beberapa tahun, kini dia bisa dibilang cukup sukses.
Diketahui, saat ini Ciripa sudah memiliki sebuah wedding dan event organiser sendiri, setelah dia tak lagi bersama Uya. Tentu saja, hal ini membuat Uya dan keluarganya sangat bangga dengan apa yang sudah dia capai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *